Rabu, 27 April 2011

Promosikan Produk Lokal

Promosikan Produk Lokal

Apa produk lokal yang dapat dipromosikan oleh TDA Bekasi? Saya kira ada, dan bahkan mungkin banyak.

Produk lokal yang saya maksud adalah produk dalam negeri, bisa produksi Bekasi, Jawa Barat, bisa juga dari pulau lain, misalnya Kalimantan, Sumatera, dan sebaginya.

Saya berpikir bahwa sudah waktunya untuk lebih mempromosikan produk lokal, sebab kalau bukan kita sendiri, siapa lagi yang dapat kita harapkan untuk mempromosikan produk lokal? Kita tidak boleh terlalu berharap orang lain akan mempromosikan produk kita.

Produk lokal yang dipromosikan tidak harus produk yang hebat. Justru kita perlu mempromosikan produk yang belum dikenal atau kurang dikenal.

Misalkan kita melihat tetangga kita membuat peyek kacang tanah atau peyek kedelai, itu dapat kita publikasikan, tentunya dikoordinasikan dengan orang itu.

Misalkan ada yang ahli membuat cinderamata, itu bisa dipromosikan agar pemasarannya lebih lancar.

Dan masih banyak lagi.

Kalau ada yang mau mempromosikan sesuatu di blog saya, silahkan kirim review ke saya. Gratis. Namun tanggung jawab terhadap hal-hal yang berkaitan dengan promosi itu tetap menjadi tanggung jawab yang punya produk. Blog saya hanya meruoakan jendela etalase saja.

Kapan lagi kita dapat mempromosikan produk kita? Ya mulai dari sekarang tentunya.

Semoga bermanfaat.

Salam,
Sudarsono/Simbah
081514115168
www.facebook.com/darsonosimbah
www.twitter.com/Darsono_Simbah
http://cattattann.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...