Kamis, 28 April 2011

Peluang Usaha Mobile Apps

MOBILE APPS

Mobile Applications - Mobile Apps adalah program aplikasi/terapan yang digunakan untuk hand phone. Mobile Apps antara lain ring tone, wall paper, screen saver dan program-lain yang lebih rumit.

Mobile Apps makin banyak dibutuhkan karena populasi smart phone semakin meningkat. Namun karena pembuatan mobile apps jauh lebih rumit dibandingkan dengan aplikasi pada komputer, karena adanya banyak faktor yang mempengruhi, antara lain sistem pengoperasi yang digunakan, keterbatasan memori, banyaknya macam platform dan keterbatasan kit program pengembang (development kit). Karena itu yang menggeluti bidang pembuatan dan pengembangan mobile apps masih sedikit. Karena itu peluang ini dapat ditangkap untuk dimanfaatkan sebagai salah satu bidang usaha.

Usaha bidang mobile apps ini memiliki keunggulan dibanding bidang usaha lain, yaitu sekali membuat dan berhasil berfungsi dengan baik, untuk satu produk yang dibuat bisa dijual kepada/dibeli oleh orang yang jumlahnya tak terbatas. Coba bandingkan dengan produksi pakaian. Jika membuat 1.000 buah, maka hanya bisa menjual paling banyak 1.000 buah.

Memang, usaha ini harus ditangani oleh orang-orang yang benar-benar ahli. Tapi tidak ada salahnya jika mau meluangkan sedikit waktu di sela-sela kegiatan usaha yang telah berjalan demi investasi di bidang ini.

Semoga bermanfaat.

Salam,
Sudarsono/Simbah
081514115168
www.facebook.com/darsonosimbah
www.twitter.com/Darsono_Simbah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...