Jumat, 22 April 2011

Maksimalkan AdSense - Maksimalkan Pendapatan

8 langkah memaksimalkan pendapatan - Auren Lengkong

Anda telah memiliki Blog dilengkapi dengan AdSense. Anda juga memiliki konten yang bagus. Namun anda heran, kenapa pendapatan anda dari AdSense tersebut tak seberapa. Mengapa pendapatan dari AdSene tersebut tetap kecil?

Berikut ini adalah langkah yang dapat ditempuh untuk memaksimalkan pendapatan dari AdSene yang ada di Blog anda:

1. Template.
Penggunaan Temlpate Blog dg AdSense. Ada banyak Template Blog dengan AdSense yang tersedia. Anda dapat memilih salah satu. Perhatikanlah lay-out setiap Template. Pilihlah salah satu yang Template dan tata warnanya bagus, yang enak dilihat, tidak melelahkan mata.

2. Keyword.
Keyword yang digunakan untuk pencarian konten harus anda perhatikan. Keyword berpengaruh terhadap besarnya harga per klik. Gunakanlah Keyword yang harga per klik-nya tinggi. Harga Per Klik tentunya berubah setiap saat, sesuai dengan perkembangan dunia internet. Untuk saat ini keyword yang harga per klik-nya tinggi adalah seputar "seo tip dan trik", misalnya "seo tips", "seo tips and tricks", "seo", "flash".

3. Penetapan Sasaran.
AdSense tentu berkaitan langsung dengan sasaran/calon konsumen dari iklan yang ditampilkan pada AdSense. Usahakan keyword yang digunakan berkaitan lansung dengan barang yang dibutuhkan oleh calon pengunjung. Kalau isi tulisan tentang dunia pendidikan, tentu yang diiklankan adalah barang-barang yang berkaitan denga apa yang dibutuhkan orang-orang itu. Jadi pelajarilah berbagai macam keyword, kaitannya dengan konten, dan korelasinya dengan pembaca konten dan barang yang dibutuhkan.

4. Bentuk AdSense.
Pada dasarnya ada dua macam bentuk AdSense, Pertama, berupa kotak pipih melebar, dan kotak biasa. Untuk kotak yang pipih melebar (SkyScraper) pilihlah ukuran 160 x 600. Untuk yang bentuk kotak biasa, pilih ukuran 338 x 280.

5. Maksimalkan bagian AdSense.
Warnai kotak Adsense yang berupa SkyScraper dengan warna yang sama dengan judul posting, baik warna dasar maupun warna tulisannya.

6. Promosikan AdSense anda.
Jika anda menggunakan unit teks referral, AdSense bagus jika anda tarus AdSense dekat dengan atau berada di dalam artikel anda yang memiliki keyword sama. Jika keyword yang merupakan bagian dari artikel anda tersebut diklik oleh pembaca, muncul jendela pop-up berupa iklan.

7. Penggunaan Channel.
Gunanya untuk mengikuti dan menganalisa AdSense anda. Jika jumlah Klik Per Hari menurun, lakukan evaluasi untuk mengambil langkah perbaikan.

8. Sebanyak Mungkin.
Letakkan sebanyak mungkin AdSense di blog anda, tentunya di dalam artikel anda.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...