Selasa, 19 April 2011

Mencari Harta

Suatu ketika sesorang bertanya, kenapa Bapak susah payah bekerja, berangkat dini hari, pulang malam hari. Bukankah rezeki di tangan Tuhan, tidak bisa dicari dan tidak bisa dicuri.

Kukatakan kepadanya bahwa saya bekerja itu untuk mencari harta, mencari nafkah untuk menafkahi diri saya dan keluarga saya. Kalau soal rejeki, memang benar tidak tidak perlu dicari dan tidak bisa dicuri.

Oksigen yang ada di udara yang tiap saat kita hirup itu rejeki. Nasi yang pagi hari kita makan, itu rejeki saya. Yang dimakan anak saya tentunya ya rejeki anak saya, meskipun dibeli dari uang yang saya dapatkan sebagi upah kerja.

Kalau saya gak bekerja mencari nafkah lalu bagaimana saya akan dapat membiayai atau menafkahi saya dan keluarga saya? Tentu akan menjadi beban orang lain. Namun bila mau bekerja insya Allah akan ada jalan untuk mendapatkan harta untuk nafkah, bahkan bila ada kelebihan meskipun sedikit bisa untuk membantu orang lain.

Salam,
Sudarsono/Simbah
081514115168
www.facebook.com/darsonosimbah
t : www.twitter.com/Darsono_Simbah
http://cattattann.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...