Rabu, 16 Februari 2011

Membaca

Membaca merupakan kebiasaan yang baik. Membaca dapat menambah wawasan, pengetahuan dan ilmu. Menyembatkan membaca beberapa saat setiap hari perlu diusahakan agar wawasan meningkat. Hal yang semula sulit bisa menjadi mudah karena membaca. Yang tadinya tidak tahu menjadi tahu karena membaca.

Namun seyogyanya kita dapat memilih dan memilah bacaan yang baik. Tentunya bacaan yang baik itu relatif, sesuai dengan golongan umur dan atau profesi seseorang. Namun secara umum bacaan yang baik itu adalah bacaan yang dapat meningkatkan pengetahuan seseorang, dapat membantu seseorang berkembang dan dapat membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi, dapat mengenali yang baik dan buruk dan meningkatkan kewaspadaan. Secara singkat bacaan yang baik adalah bacaan yang berguna untuk mempermudah dalam mengarungi kehidupan.

Bagi orang Isalam, termasuk bacaan yang baik adalah Al Qur'an Al Karim, dan bacaan lain yang menunjang untuk meningkatkan pengetahuan Isalam sehingga dapat menjalankan syariat Isalam dengan benar. Kemudian buku-buku yang berisi ilmu dan pengetahuan yang diperlukan untuk mengarungi kehidupan, misalnya ilmu pasti dan alam, ilmu bahasa, sastra, dan ilmu-ilmu terapan. Selain itu tulisan-tulisan yang memuat tentang kejadian di sekitar, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...