Rabu, 16 Februari 2011

KEINGINAN

Setiap orang mempunyai keinginan, baik sesaat, jangka pendek maupun jangka panjang. Keinginan berkaitan dengan berbagai hal, dan menyangkut berbagai hal yang mendasari keinginan tersebut.

Keinginan seorang anak balita tentu berbeda dengan keinginan seorang anak remaja. Keinginan seorang remaja perempuan mungkin berbeda dengan remaja laki-laki, dan seterusnya. Namun secara umum menurut saya keinginannya sama, yaitu dapat memenuhi apa yang diinginkannya.

Keinginan tentu berbeda dengan kebutuhan. Keinginan dapat berupa sesuatu yang bernilai sangat besar, memerlukan waktu lama untuk dapat tercapai, memerlukan kegigihan dalam berupaya dan memerlukan dana yang banyak, keahlian tertentu dan bantuan orang banyak. Namun kebutuhan bersifat praktis pragmatis, dan mungkin tidak dapat ditunda, misalnya kebutuhan makan dan minum. Karena itu pada jangka pendek keinginan dapat ditunda, dan mempriotaskan pemenuhan kebutuhan. Namun keinginan yang diyakini baik jangan dibuang begitu saja, simpan keinginan baik tersebut dalam hati atau bila perlu ditulis. Siapa tahu orang lain yang akan dapat mewujudkan keinginan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...