Kamis, 17 Februari 2011

Legan Golek Momongan

Suatu ketika saya sedang dalam keadaan santai, karena hari libur. Pekerjaan di rumah pun sudah beres. Pokoknya tinggal santai, lah. Sesekali menikmati hari libur dengan bermalas-malas.

Kulihat Mitro lewat, tampaknya agak buru-buru.

''Ke mana kang Mitro, kok buru-buru amat?''

''Anu mas, ke kebon. Mau nebang pohon.'' tukasnya.

''Perlu bantuan?'', aku pura-pura menawarkan bantuan.

''Boleh, mas. Saya tunggu, ya. Jangan lupa bawa parang.'' Kang Mitro menjawab, sambil berlalu.

Kampret. Tawaranku diterima. Kalau gak datang, malu juga. Memangnya orang gak bisa dipercaya, apa?

Akhirnya saya datang juga ke kebon Kang Mitro, tentu dengan membawa parang seperti pesan Kang Mitro. Akhirnya aku gak jadi santai, malah seharian menemani Kang Mitro memotong pohon.

''Legan golek momongan'', celetukku dalam hati. Sudah enak-enak santai, malah cari kesibukan. Akhirnya cape banget badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...