Kamis, 24 Februari 2011

Kemelut PSSI, salah siapa?

Sampai dengan hari ini, Kamis 24 Pebruari 2011 suasana masih ramai dengan demonstrasi-demontrasi berkaitan dengan suksesi kepemimpinan PSSI masa jabatan 2011-2015. Demontrasi yang dominan adalah berupa ketidak puasan terhadap calon ketua umum yang lolos verifikasi.

Mereka tidak puas dengan 2 calon yang telah dinyatakan lulus verifikasi. Mereka menganggap bahwa kedua calon tersebut dua-duanya jelek. Karena itu kemudian ada yang membentuk PSSI tandingan, yaitu di Jawa Timur.

Sementara itu, pada diskusi berkaitan dengan kemelut ini, dari Dewan Pakar PSSI menganggap bahwa apa yang dilakukan PSSI sudah sesuai dengan ketentuan FIFA. Sedangkan dari pihak Kemenpora menyatakan bahwa tindakan yang telah diambil bukanlah suatu bentuk intervensi, melainkan melaksanakan kewenangannya, untuk mengawasi dan membina. Sedangkan dari anggota DPR mengatakan bahwa pemerintah memang memiliki kewenangan yang diatur oleh undang-undang. Namun sampai hari ini masih belum ada titik temu, bahkan belum ada tanda-tanda yang mengarah kepada pemecahan masalah secara elegan.

Semuanya masih berproses, dan tentunya perlu waktu agar permasalahan dapat mencair. Semoga nantinya akan lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...