Kamis, 12 Mei 2011

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Bismillaahirrohmaanirrohiim
Dengan Nama Allaah Yang Maha Pemurah Dan Maha Pengasih

Kamis, 12 Mei 2011


Pagi-pagi bangun tidur terus mandi, itu biasa. Sebelum berangkat kerja sarapan dulu, itu juga biasa. Akan berangkat Berangkat kerja pagi-pagi agar tidak terlambat, itu pun biasa. Namun semua yang sebenarnya sudah biasa kita lakukan itu bisa menjadi luar biasa.

Ada kata kuncinya agar semua yang biasa-biasa itu menjadi luar biasa. Dan itu bukan sulit, tapi mudah. Bahkan sangat mudah, baik bagi saya, bagi anda dan bagi siapapun. Kata kunci itu adalah "bismillaah", "dengan nama Allah".

Mengapa saya katakan itu luar biasa? Tentu ada sebabnya dan ada pula penjelasannya. Coba kita perhatikan.
Misalkan kita melakukan hal rutin yang sudah biasa kita lakukan, misalnya minum. Jika kita membaca atau mengucapkan Bismillaah baik secara lengkap (Bismillaahirrohmaanirrohiim) ataupun tidak, maka perbuatan minum kita mendapatkan dua hasil, yang pertama, kebutuhan minum terpenuhi, artinya rasa haus hilang, atau berkurang.

Kedua, perbuatan kita berupa minum bernilai ibadah.

Ketiga, jika kita memahami arti bismillaah, tentu kita melakukan minum dengan cara-cara yang baik, dan minuman yang kita minum pun minuman yang baik, didapat dengan cara yang baik pula.

Jika kita membiasakan untuk memulai suatu kegiatan apapun dengan didahului membaca bismillaah, diniatkan untuk ibadah kepada Allah, maka jika suatu saat kita mengerjakan pekerjaan besar yang besar pengaruhnya untuk kehidupan umum diharapkan akan melakukannya dalam rangka ibadah pula, sehingga kecenderungan melakukan pelanggaran tatacara dapat diminimalisir.

Mari kita jadikan semua perbuatan kita bernilai ibadah dengan selalu mengawali dengan bismillaahirrohmaanirrohiim.

Salam,
Sudarsono/Simbah
081514115168
www.facebook.com/darsonosimbah
www.twitter.com/Darsono_Simbah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...