Minggu, 01 Mei 2011

10 Aplikasi Mobile Paling Top Untuk HP Nokia

10 Aplikasi Mobile Paling Top Untuk HP Nokia

Nokia dikenal memiliki aplikasi mobile yang user friendly. Ada sejumlah aplikasi mobile yang semakin digemari pengguna HP Nokia. Berbagai aplikasi untuk HP Nokia, meliputi aplikasi untuk musik, hiburan, social networking, peta, petunjuk dan sport. Mari kita lihat 10 aplikasi mobile yang paling top untuk HP Nokia.

1. Bump. Bump adalah aplikasi gratis yang digunakan untuk membuat back-up. Aplikasi ini kompatibel untuk semua HP Nokia S60. Bump adalah singkatan dari Back Up My Phone. Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat membuat sebuah back-up dari seluruh data telpon di sebuah server yang aman di internet. Cara ini sangat membantu terutama dalam hal kehilangan atau kerusakan HP. Jika anda sudah membuat Back-up data telpon anda, lalu tiba-tiba HP anda hilang atau rusak, maka untuk mendapatkan kembali data telpon anda tinggal konek ke server via internet untuk merecovery data anda.

2. Ovi Music Player. Ovi Music Player adalah aplikasi hiburan dari Nokia yang menawarkan pengguna Nokia untuk menikmati musik-musik terbaik. Fitur spesial Ovi Music Player antara lain kualitas dan performansnya bagus. Denga Ovi Music Player anda dapat menikmati musik-musik berkualitas dengan HP Nokia anda. Ovi Music Player membantu anda untuk mentransfer, sharing dan mengatur musik antara PC dan HP Nokia anda dengan lebih mudah dan lebih sederhana.

3. Forticlient Antivirus. Forticlient Antivirus for Mobile merupakan merupakan alat pengaman terbaik. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini yang memiliki banyak fitur antara lain Personal Firewall, antivirus, antispyware, antispam dan SMS Monitor. Antivirus dan antispyware dapat melindungi HP anda dari malware yang berbahaya. Personal Firewall akan melindungi HP Nokia anda dari konektivitas dan akses yang tidak diinginkan.

4. Ovi Maps. Aplikasi Ovi Maps merupakan utility yang disediakan oleh Nokia untuk membantu anda menemukan rute perjalanan maupun mencari suatu tempat tujuan.

5. Nokia Skype. Komunikasi menjadi lebih mudah jika anda memanfaatkan aplikasi Skype ini. Nokia Skype menghubungkan anda dengan dunia melalui instant messaging dan call.

6. Operamini. Operamini meruoakan sebuah proxy server, sangat berguna untuk HP Nokia anda untuk keperluan browsing. Operamini akan mengkompresi halaman web saat browsing, dan menghemat banyak dalam biaya GPRS yang harus anda bayar. Aplikasi Operamini sangat efisien, dan mampu membuka hampir semua jenis halaman web denga mudah. Saat digunakan, aplikasi Operamini membutuhka ruang RAM sekitar 4,5 MB. Ukuran aplikasi Operamini sangat kecil, sekita 100 KB dan mudah diinstal.

7. Youtube. Youtube merupakan website yang sangat populer untuk mencari, melihat dan mengupload konten video. Sekarang aplikasi ini tersedia untuk HP Nokia N95, dengan nama emTube, yang merupakan aplikasi Nokia untuk mengakses video dari YouTube.

8. Google Mobile Apps. Dengan bantuan aplikasi ini pengguna Nokia dapat melakukan bypass terhadap browser dan mencari langsung dari aplikasi ini. Tersedia Search bar, namun juga tersedia ikon-ikon Gmail, Google Maps for Mobile, YouTube dan Picasa Web Album. Jika anda mengklik ikon, kemudian anda belum menginstalnya, maka aplikasi yang dibutuhkan akan langsung diinstal.

9. Facebook For Nokia. Aplikasi ini dapat diinstal pada HP Nokia, misalnya C3, C6 dan E5.

10. Nokia Point and Find. Aplikasi ini sangat berguna untuk mencari informasi tentang suatu tempat atau bahkan barcode. Caranya adalah hanya dengan mengarahkan kamera HP Nokia anda ke arah obyek yang ingin anda ketahui, maka aplikasi akan memberikan penjelasan kepada anda tentang obyek tersebut, tanpa perlu mengetik apapun. Anda juga dapat menandai suatu tempat untuk melengkapi database aplikasi ini.


Salam,
Sudarsono/Simbah
081514115168
www.facebook.com/darsonosimbah
www.twitter.com/Darsono_Simbah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...