Rabu, 04 Mei 2011

10 Tips Penting Yang Wajib Diketahui Penggemar iTunes

10 Tips Penting Yang Wajib Diketahui Penggemar iTunes

Meskipun anda sudah lama menikmati iTunes untuk menemani anda, namun mungkin anda belum banyak tahu tentang apa yang sebaiknya anda ketahui agar dapat lebih nyaman dalam menikmati hiburan ini. Berikut 10 Tips Penting Yang Wajib Diketahui Penggemar iTunes:

1. Buatlah Backup Berkala. Sebaik anda selalu membuat backup secara berkala. Bahkan sesaat sebelum anda mengupdatenya, lakukan backup. Untuk melakukan hal ini klik File -> Library -> Backup To Disk.

2. Atur ulang File. Saat anda membuat Daftar Putar, nama yang tertera pada daftar putar hanyalah shortcut saja. Karena itu aturlah dengan baik agar file yang tercantum di semua Daftar Putar tetap ada pada posisinya. Jika tidak, maka saat akan diputar file tidak ditemukan. Untuk melakukan hal ini klik File -> Library -> Organize File

3. Buatlah CD Modern-Mix untuk diputar saat anda dalam perjalanan dengan mobil menggunakan perlengkapan audio mobil.

4. Buatlah Smart Playlist. Smart Playlist adalah playlist yang dibuat berdasarkan kriteria tertentu, dan otomatis. Untuk membuat Smart Playlist klik File -> New Smart Playlist, kemudian aturlah kriteria-kriteria yang anda inginkan. Smart Playlist akan diperbarui otomatis saat ada unsur baru yang masuk dan memenuhi kriteria, atau saat ada file yang dihapus.

5. Go small. Gunakan Player yang berukuran kecil (mini player) namun dilengkapi dengan daftar putar yang dapat dibuka-tutup agar dapat diletakkan di mana saja supaya tidak mengganggu kerja anda.

6. Atur Playback. Aturlah Playback sebaik mungkin untuk memudahkan anda memilih dan mengatur kualitas playback. Gunakan Plyaback Preferences.

7. Urutkan Aplikasi. Jika anda mempunyai banyak aplikasi yang ditampilkan berupa ikon-ikon, atur dan urutkan agar tidak terjadi duplikat.

8. Langganan ke Podcast. Langganan ke Podcast dan berlangganan jika ada produk baru membuat anda tidak ketinggalan jika ada produk-produk baru.

9. Dengarkan radio agar mengetahui tren musik terbaru.

10. Hapus File duplikat. Jangan buru-buru menghapus file yang seolah-olah sama. Kalau ada dua file benar-benar persis sama silahkan salah satu dihapus.

Salam,
Sudarsono/Simbah
081514115168
www.facebook.com/darsonosimbah
www.twitter.com/Darsono_Simbah
http://cattattann.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...