Rabu, 16 Maret 2011

Mengukur Tinggi Tiang Bendera

Suatu ketika saya pengin tahu berapa sebenarnya tinggi tiang bendera di depan rumah. Maka saya panggil Karto untuk mengukurnya. Meteran sudah saya siapkan.

"Pak Karto", ucap saya memanggilnya.
"Ya, Pak", Pak Karto menyahut seraya mendekat.
"Tolong, diukur tinggi tiang bendera itu. " ucap saya.
"Baik, Pak", jawab Pak Karto.

Kemudian Pak Karto mendekat ke tiang bendera, hendak memanjat tiang bendera itu. Karena itu aku bertanya "Pak Karto mau ngapain?"

"Manjat, Pak. Kata bapak, saya disuruh ngukur tinggi tiang bendera", ucap Pak Karto.

"Pak Karto it bagaimana. Ngapain susah-susah manjat. Itu pasaknya dilepas satu, tiangnya dirobohkan, lalu diukur pakai meteran.", kataku.

"Bapak itu bagaimana, to. Katanya disuruh ngukur tingginya. Kalau dirobohkan dulu namanya kan mengukur panjangnya, Pak, bukan tingginya", jawab Pak Karto.

1 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...