Sabtu, 27 Desember 2014

Pemerintah Akan Beli Langsung Padi Dari Petani

Wawan Wahyuna, petani asal Subang yang meminta pemerintah membeli langsung hasil panen petani. 

"Saya usul agar padi harus disubsidi. Panennya dibeli pemerintah," ujar Wawan saat sesi dialog dengan presiden usai acara penyerahan bantuan 1.099 traktor tangan pada kelompok tani Jawa Barat di Kabupaten Subang, Jumat (26/12).

Menurut Wawan, subsidi model seperti itulah yang saat ini dibutuhkan petani. 

"Usulan Kang Wawan tadi baru dihitung, memang kita mau menuju ke sana. Nantinya yang disubsidi bukan pupuk atau BBM, tapi harga yang dibeli oleh Bulog," jawab Jokowi.

Sebelum rencana itu direalisasikan, kata dia, pemerintah masih harus memperbaiki manajemen di Bulog. Termasuk menambah kapasitas gudang Bulog.

Menurut Jokowi, jika skema tersebut dijalankan, maka petani akan berlomba-lomba meningkatkan produksi mereka. Karena, pemerintah sendiri yang akan langsung membeli berapa pun produksi yang dihasilkan petani.

Karenanya, kata Jokowi, pemerintah harus menyiapkan gudang untuk menampung hasil panen petani. "Saya yakin kalau itu dijalankan, gudang-gudang Bulog akan penuh," kata dia.

Sumber: http://m.republika.co.id/berita/nasional/umum/14/12/26/nh6lhj-jokowi-bocorkan-rencana-pemerintah-soal-beras-dari-petani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...