Minggu, 25 Maret 2012

Pilkada DKI - Pesan Partai Gerindra kepada Jokowi-Ahok

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik:

Pesan Partai Gerindra kepada pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok)  jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Pertama,  agar mengentaskan kemiskinan di Jakarta. Menurutnya, berdasarkan data yang ada, terdapat 350 ribu orang miskin di Jakarta. "Padahal APBD Rp36 triliun," kata Taufik, saat temu kader Gerindra dengan Jokowi-Ahok, di Thamrin City, Jakarta, Sabtu (24/3).

Pesan kedua, adalah agar komitmen untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pengembangan ekonomi kerakyatan, baik dalam bentuk kebijakan maupun pelaksanaan.

Ketiga, transparansi dalam pembahasan RAPBD. "Libatkan stake holder politik, rakyat boleh menonton, rinci sampai detail, jangan bonggolan-bonggolan," katanya.

Keempat, lanjut dia, apabila Jokowi-Ahok terpilih menjadi gubernur, Gerindra akan melepas. "Tidak ada urusan lagi dengan partai. Supaya, beliau-beliau leluasa, tidak ada beban psikologi politik. Gerindra hanya antar setelah itu silahkan. Komitmen itu yang kami bangun dengan calon, supaya (calon) tidak ada beban," katanya. "Kami ingin Jokowi-Ahok sukses pimpin Jakarta. Dengan kerelaan, kami lepas, silahkan jadi pemimpinnya rakyat Jakarta," imbuhnya.

 Ia mengatakan, pihaknya juga membuka pendaftaran tim sukses bagi publik yang mau mendaftar, di DPD, DPC, hingga PAC PDI Perjuangan dan Gerindra. "Insyaallah tiap tiga hari sekali kami umumkan berapa ribu yang sudah mendaftarkan dengan suka rela," kata dia. (boy/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...