Senin, 02 April 2012

Seberapa Saktikah Jaring Kotak-Kotak Jokowi-Ahok?

Bukan Jokowi kalau tanpa ide luar biasa. Ide luar biasa dari Jokowi yang saya maksud tidak lain adalah kemeja kotak-kotak.

Ide ini tergolong aneh. Selama ini orang kampanye dengan misalnya iklan di media, memasang baliho, membagikan kaos atau kostum tertentu, pengerahan massa dan sebagainya. Tetapi Jokowi lain, ia memakai baju kotak-kotak sebagai identitas.

Selain aneh, ide ini juga luar biasa. Luar biasa, karena selain dapat menjaring calon pemilih, juga dapat menggerakkan sektor riel, khususnya bidang produksi dan penjualan pakaian. Tentunya khusus untuk baju bermotif kotak-kotak. Banyaknya pembeli dan pemakai baju bermotif kotak-kotak dapat juga dipakai untuk mengukur tingkat penerimaan Jokowi sebagai Cagub DKI.

Kita tunggu saja satu-dua bulan ke depan, seberapa banyak baju motif kotak-kotak ala Jokowi yang terjual. Akankah baju kotak-kotak tersebut mewarnai Jakarta? Jika ya, maka baju kotak-kotak telah merupakan jaring sakti bagi kemenangan Jokowi-Ahok dalam perebutan DKI-1 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...