Sabtu, 27 Agustus 2011

Kesibukan Menjelang Lebaran

Sabtu, 27 Agustus 2011

Jam 18.30 saya mengantar keluarga ke Mall Pondokgede. Malam ini berarti saya tidak mengikuti sholat tarwih berjamaah di masjid. Kalah dengan nafsu belanja. Betul, saya memang tidak belanja, hanya mengantar isteri dan anak untuk membeli sesuatu yang katanya diperlukan di hari lebaran nanti.

Bisa sebenarnya belanja siang hari, namun terasa berat karena siang terik sekali. Tidak tahu juga, apa ruginya tidak sholat tarwih berjamaah, tetapi memang terasa ada yang kurang malam ini.

Tadinya saya kira keadaan sudah sepi karena sudah pada mudik. Ternyata dalam perjalanan pun sudah macet. Begitu masuk areal parkir, di depan pintu masuk sudah terpampang tulisan "PARKIR PENUH". Apa bole buat, mau mundur tidak bisa, akhirnya tetap masuk. Akhirnya parkir sembarangan, yang penting tidak mengganggu kendaraan yang melintas.

Begitulah keadaan dari tahun ke tahun. Hari raya 'iedul fitri menjadi sangat istimewa. Namun ternyata istimewa dari segi konsumsi. Iedul fitri identik dengan baju baru, sepatu baru, makanan, minuman dan sebagainya. Memang tidak ada dalam tuntunannya, tetapi tradisi lebih kuat pengaruhnya.

Saya sendiri berfikir, kalau bisa membelikan pakaian baru dan makanan yang enak untuk anak dan isteri, kenapa tidak?

Darsono/Simbah
+6283870712658
+6281514115168
f: darsonosimbah
t: Darsono_Simbah
bernilai.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...