Minggu, 14 Agustus 2011

Catatan: Macet di Sumir dan Cakung

Jarak dari rumah saya ke kantor kurang lebih 20 km. Namun kalau hari sekolah, lintasan dari rumah ke kantor sekitar 30 km, karena saya mengantar anak saya ke selokahnya. Waktu rata-rata berangkat ke kantor jika saya sambil mengantar anak ke sekolahnya kurang lebih 1 jam 30 menit. Namun jika tidak mengantar, kira-kira 45 menit. Jadi dengan tambahan jarak sekitar 11 km, tambahan waktunya sekitar 45 menit.


Pada lintasan berangkat ke kantor, terdapat titik-titik kemacetan di beberapa tempat, yaitu di bundaran bawah Tol JORR Exit Jatiwarna/Kranggan, pertigaan Sumir, sekitar Mall Pondokgede dan Cakung.


Untuk kemacetan di bawah Toll JORR Exit Jatiwarna/Kranggan, sumber kemacetan adalah jalur masuk ke TOLL JORR. Kemacetan terjadi disebabkan kelambatan transaksi pembayaran masuk Toll, mengakibatkan kendaraan menumpuk hingga bundaran, bahkan sampai beberapa kilometer dari bundaran.


Kemacetan di Sumir terutama sisebabkan banyaknya kendaraan yang berbalik arah.


Kemacetan di Pondokgede dan di Cakung disebabkan karena terlalu banyaknya kendaraan yang masuk ke arah Jakarta.


Khusus di Pondokgede arah ke Jakarta, terjadi penyempitan jalur lalulintas dari 2 lajur mobil menjadi 1 lajur.


Untuk kemacetan di Cakung, terdapat penyempitan jalur kendaraan di pertigaan Pupar, dari 5 lajur menjadi 2 lajur. Panjang kemacetan di daerah Cakung mencapai sekitar 3 km.


Sampai saat ini belum terlihat tanda-tanda upaya mengurai macet di daerah-daerah tersebut dengan melebarkan jalan yang menyempit.


Darsono/Simbah
+6283870712658
+6281514115168
f: darsonosimbah
t: Darsono_Simbah
bernilai.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...