Selasa, 14 Juni 2011

Rasa Kebangsaan Terkoyak

Rasa kebangsaan terkoyak ole adanya beberapa sekolah yang tidak mau melakukan penghormatan kepada Bendera Merah Putih merupakan pekerjaan rumah tersendiri bagi pemerintah. Pemerintah perlu melakukan persuasi agar mereka mau melaksanakan penghormatan kepada Bendera Negara pada saat bendera sedang dikibarkan dan diturunkan, termasuk saat upacara bendera. Upaya yang dilakukan pemerintah sudah mulai menampakkan hasil, meskipun tetap harus dilakukan pembinaan secara intensif.


SDIT Albani, yang berlokasi di Kabupaten Karanganyar mendapat pelatihan upacara pengibaran Bendera Merah Putih oleh TNI dan POLRI. Pelatihan meliputi antara lain cara melipat Bendera, baris-berbaris hingga pengibaran Bendera Merah Putih. Mereka, siswa dan guru, juga dilatih menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mengheningkan Cipta.


Karena mereka sebelumnya belum pernah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mengheningkan Cipta, maka mereka dibekali teks lagu Indonesia Raya dan lagu Mengheningkan Cipta.

m.okezone.com: SD yang tolak hormat bendera mendapat pelatihan dari TNI


Sementara itu SMP Al Irsyad yang juga berlokasi di Kabupaten Karang Anyar, tetap bersikeras tidak angkat tangan ke Bendera. Namun mereka akan berdialog secara intensif dengan pemerintah daerah untuk menyelesaikan masalah ini.
m.okezone.com: SMP Al Irsyad bersikeras tidak angkat tangan ke Bendera


Di Solo, SDIT Ar Risalah yang semula menolak hormat Bendera, Senin pagi tanggal 13 Juni 2011 melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih.Upacara ini juga dihadiri perwakilan dari Kodim dan Kepolisian setempat.
m.okezone.com: SD Di Solo Tidak Hormat Bendera


Darsono/Simbah
+6283870712658
+6281514115168
f: darsonosimbah
t: Darsono_Simbah
bernilai.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...