Senin, 13 Juni 2011

Olah Raga sambil menikmati Kuliner Nusantara

Kemarin pagi saya dengan isteri olah raga jalan kaki. Hanya berdua. Anak-anak tidak ada yang ikut. Kami berangkat setengah enam pagi, menyusuri jalan kampung. Rute yang kami lewati itu rute biasanya, sama dengan yang lalu-lau. Keadaannya tidak ramai, tidak banyak polusi. Udaranya segar, apalagi memang pagi hari.


Kegiatan olah raga jalan kaki seperti ini sudah semacam kegiatan rutin Minggu pagi bila cuaca cerah. Selain untuk olah raga, juga menambah keakraban antara saya dengan isteri. Bisa sih jalan sendiri, namun apa salahnya jika jalan berdua, sekalian pamer bahwa kami berdua pasangan suami isteri yang ideal, akrab, rukun, dan semua yang baik-baik. Ehm.....


Kami menyusuri rute menuju suatu tempat yang cukup ramai. Banyak pengunjung. Banyak pedagang. Ada kelompok senam. Yang pasti banyak orang berkumpul baik untuk olah raga maupun sekedar pesiar atau cari sarapan.


Seperti biasanya, begitu sampai tujuan kami langsung cari-cari tempat yang nyaman untuk istirahat, sekaligus menyediakan kuliner nusantara yang menarik. Ketemulah dengan hidangan khas Yogya, Gudheg Yogya. Akhirnya kami makan gudheg. Lumayan enak.


Makan gudheg memang saya suka. Pertama, karena jarang maka gudheg. Kedua, turut menghidupkan kuliner Nusantara, keren, kan? Kalau anda juga seperti saya, tentu kuliner Nusantara hidup, karena ada pembelinya, he he he.


Selesai menikmati kuliner nusantara khas Yogya, yaitu gudheg jelas perut kenyang, plus cape hilang karena sudah istirahat. Selanjutnya tinggal pulang, deh.


Namun sebelum pulang, ternyata isteri masih punya yang diincar. Apaan, tuh? Ternyata disamping olah raga, dia mau belanja sayuran dulu. Jadi deh saya nunggu dia belanja.


Mau tahu apa yang dibeli? Rahasia dong. Tapi ternyata salah satunya yang dibeli adalah singkong. Ya, betul singkong. Katanya dia pengin bikin kue singkong. Kuliner Nusantara juga.


Nah, benar. Kemarin dia bikin kue dari bahan utama singkong. Rasanya enak banget, ternyata. Saya bilang, rasanya manis banget seperti kamu. Saya bilang begitu dia ketawa, tapi tampaknya ia senang mendengarnya.Ternyata sambil olah raga pun kita bisa menghidupkan Kuliner Nusantara dengan cara membeli produknya, atau membeli bahannya lalu kita buat sendiri.


Pagi tadi berangkat mau ke kantor saya taruh tempat bekal makanan di meja. Isteri saya tanya untuk apa. Saya jawab, saya pengin bawa kue singkongnya untuk bekal ke kantor. Akhirnya isteri saya menyiapkan.


Di kantor, saat jam istirahat saya buka bekal dari rumah. Wah, ternyata isinya banyak. Mantaps. Siang ini saya cukup makan kue singkong saja. Enak. Bener, deh. Soalnya buatan isteri sendiri, he he he.


Darsono/Simbah
+6283870712658
+6281514115168
f: darsonosimbah
t: Darsono_Simbah
bernilai.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...